Dasar-dasar Penggantian Jendela Vinyl (UPVC)

Belum terlalu lama bahwa jendela vinil dianggap sebagai pilihan yang kurang ideal untuk jendela pengganti. Tetapi kemajuan dalam desain ditambah perbaikan dalam formulasi polivinil klorida (PVC) telah membuat jendela vinil produk berkualitas tinggi yang bersaing dengan kayu.

Jendela vinil selalu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aluminium dan baja. Logam adalah konduktor panas yang sangat efisien – properti hebat dalam pot dan wajan, tetapi tidak terlalu apik ketika Anda berbicara tentang bingkai jendela. Karena kaca jendela telah meningkat, perbedaan nilai isolasi antara kaca dan bingkai jendela logam menjadi lebih besar dan lebih besar.

PVC, di sisi lain, adalah non-konduktor panas. Ini tidak benar-benar melindungi seperti kayu, tetapi desain jendela vinil sangat menambah nilai isolasi bingkai. Alasan utama mengapa isolasi kaca bekerja adalah karena ada kantong udara yang terperangkap, yang disebut ruang udara mati, antara panel dalam dan luar. Bingkai jendela vinil bekerja dengan prinsip yang sama. Frame berlubang, dibangun dengan banyak ruang untuk menambah kekuatan. Kamar-kamar itu juga menjebak udara dan dengan demikian memperlambat perpindahan panas.

Jendela vinil berkualitas bagus hampir sama dengan jendela kayu dalam nilai isolasi keseluruhannya, tetapi bukan hanya karena bingkainya. Dibandingkan dengan jendela kayu ganda yang digantung di toko tua, pabrik yang membuka jendela vinil modern hanya memungkinkan sedikit kebocoran udara di sekitar selempang. Sebagai aturan, infiltrasi udara bahkan lebih penting daripada isolasi kualitas dalam mencegah kehilangan panas.

Jendela vinil hadir dalam berbagai gaya, termasuk single dan double hung, sliding horizontal, casement, awning, dan hopper. Pintu teras geser juga tersedia. Warnanya adalah bagian dari formula PVC, jadi jendela vinil tidak perlu dicat. Sebagian besar berwarna putih dan almond, beberapa dengan lapisan butiran kayu di dalamnya.

Jendela vinil menawarkan fitur gaya yang sama dengan yang ditemukan pada jendela berkualitas tinggi lainnya – kisi-kisi lite yang terbagi, kaca dekoratif, selempang tipis pada unit tunggal dan ganda, sistem penguncian efisiensi tinggi, konfigurasi premium seperti atasan lingkaran, unit bay dan bow, dan bahkan perangkat keras kuningan. Seperti semua produk vinil, mereka juga bebas perawatan.

Beberapa produsen masih membuat jendela coklat gelap, tetapi banyak yang berhenti memproduksi warna gelap. Meskipun ada kemajuan dalam formulasi, vinil masih lebih sensitif terhadap variasi suhu daripada bahan jendela lainnya, dan warna gelap menyerap panas lebih mudah daripada warna terang.

Ada perbedaan dalam kualitas jendela vinil seperti halnya pada produk bangunan. Beberapa fitur yang membedakan berbagai jendela termasuk:
Formulasi vinil – Jendela vinil awalnya memiliki masalah dengan ekspansi dan kontraksi ekstrim selama ayunan tempuh, serta memudar, terkelupas, dan retak saat terkena sinar matahari langsung. Pabrikan telah beralih ke PVC tanpa plasticizer (disebut uPVC) untuk meminimalkan pergerakan, dan mengembangkan aditif yang membantu menahan sinar ultraviolet di bawah sinar matahari.

Desain Bingkai – Rangka jendela vinil dapat disatukan seperti jendela aluminium, atau dilas di sudut-sudutnya.
Pengkacaan – Jendela vinil modern tersedia dengan kaca berteknologi tinggi yang sama yang digunakan pada jendela kayu top-of-the-line – kaca isolasi dengan lapisan emisivitas rendah (E rendah), dan diisi dengan gas argon untuk meningkatkan nilai isolasi.

Banyak negara telah mengadopsi sistem peringkat efisiensi energi untuk jendela yang dikembangkan oleh National Fenestration Ratings Council (NFRC). Peringkat NFRC mencantumkan nilai U, semakin hemat energi jendela.

Jika rumah Anda memiliki jendela gantung ganda dari kayu yang lebih tua, vinil adalah pilihan pengganti yang baik dan proyek yang mudah dilakukan sendiri. Anda tidak harus menghapus jendela lama Anda sepenuhnya, karena penggantian vinil dibuat agar sesuai dengan pembukaan selempang.

Bagian terpenting dari prosedur instalasi datang bahkan sebelum Anda memiliki windows. Sangat penting bagi Anda untuk mengukur pembukaan jendela lama dengan benar dan akurat.

Jendela vinil dibuat khusus, dan tidak dapat dikembalikan jika tidak pas. Sebagian besar diproduksi dengan peningkatan 1/4 ‘, dan Anda akan ingin mendapatkan hasil yang paling sesuai. Instruksi pengukuran pabrikan dapat bervariasi, tetapi prosedur berikut adalah tipikal.

Untuk mengukur lebar, angkat selempang bawah dan ukur lebar jambuk-to-jamb di tiga tempat – dekat bagian atas jendela, di tengah, dan dekat ke bawah.

Untuk mengukur tinggi, ukur dari kepala kusen ke ambang miring hanya melewati di mana memenuhi bangku jendela bagian dalam.

Jangan berasumsi bahwa semua jendela Anda berukuran sama. Gambar sketsa kasar rumah Anda dan beri nomor setiap jendela yang akan Anda ganti, lalu ukur masing-masing secara terpisah.

Untuk memasang jendela pengganti vinil, pertama-tama lepaskan ikat pinggang yang lama. Sebuah jendela gantung ganda tradisional memiliki dua set pemberhentian yang dapat dilepas. Ini akan memiliki pemberhentian di dalam yang menahan selempang bawah (bagian dalam) di tempatnya, dan penghenti buta yang memisahkan kedua selempang itu. Perhentian luar dipaku ke tepi selempang dan tidak dapat dilepas.

Cungkil bagian dalam berhenti dengan hati-hati, sehingga Anda dapat menggunakannya kembali. Potong tali selempang dan lepaskan selempang bawah, lalu cungkil berhenti buta dan lepaskan. Hapus selempang atas.

Atur jendela pengganti di pembukaan. Itu harus pas antara bangku di bagian dalam dan berhenti luar dari jendela lama di luar. Jika jendela baru lebih sempit, Anda mungkin perlu menempelkan potongan kayu ke kusen untuk mengisi celah antara jendela dan halte luar.

Beberapa jendela pengganti vinil memiliki ekstrusi miring di bagian bawah yang cocok dengan ambang miring jendela lama Anda; yang lain datar. Jika bagian bawah jendela baru Anda rata, Anda mungkin dapat menggunakan sepotong kisi atau pintu sebagai penyangga untuk tepi depan jendela. Jika tidak, Anda harus merobek dukungan sudut. Untuk melakukannya, atur jendela pada tempatnya di celah, dan ukur celah antara tepi bawah depan jendela dan ambang miring yang lama.

Anda dapat membuat dukungan untuk semua jendela Anda sekaligus. Plane tepi papan pada sudut yang kira-kira cocok dengan kemiringan ambang, lalu dp sepotong kayu agar sesuai dengan celah. Untuk memasang strip penopang, potong setinggi dan paku tepat di bawah titik di mana tepi depan jendela baru akan diletakkan.

Pusatkan jendela di pembukaan. Gunakan tukang kayu rauare untuk memastikan jendela persegi, lalu geser sisi-sisi jendela tepat di belakang lubang sekrup yang sudah ditentukan sebelumnya di dalam kusen. Pasang jendela pada tempatnya melalui tiang samping, lalu pasang kembali perhentian di dalamnya.

Masuk ke dalam dan periksa jendela untuk memastikan itu mengoperasikan properti. Kemudian kembali ke luar dan menjalankan manik sempit mendempul seluruh jendela untuk menutup celah di perhentian luar.

Author

PT Karya Maju Prima

Contact Us : 085207888789

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top