jendela UPVC

Material UPVC untuk rumah tidak hanya tersedia dalam bentuk pintu saja, tetapi ada jendela UPVC juga. Ini tentunya merupakan hal yang bagus karena jenis material UPVC tentu akan lebih cocok untuk Anda kombinasikan dengan material UPVC juga. Terlebih, jendela dan pintu biasanya pemasangannya secara berdampingan dan Anda akan kesulitan untuk mengatur keserasian perpaduan jendela dan pintu bila menggunakan jenis yang berbeda.

Memang bukan tidak mungkin tetapi biaya untuk menyesuaikan mood dan look material jendela dan pintu yang berbeda tentu tidak sedikit. Daripada mengeluarkan uang untuk hal tersebut mengapa tidak menggunakan jendela yang berbahan UPVC juga? Beberapa dari Anda mungkin belum mengetahui jenis-jenis dari jendela material UPVC yang saat ini sudah sangat beragam. Nah, di ulasan ini Anda akan mengetahui terkait jenis-jenis tersebut lengkap dengan lokasi pemasangan sehingga Anda bisa melakukan pertimbangan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Material Jendela upvc Bagus dan Layak Dicoba

Inilah Jenis Jendela UPVC Beserta Lokasi Pemasangan untuk Memperindah Tampilan Rumah

Material berbahan UPVC saat ini memiliki peminat yang cukup banyak sehingga dari pihak produsen pun selalu berinovasi untuk memuaskan pelanggannya. Pada saat UPVC baru muncul di kalangan masyarakat, bahan pintu dan jendela yang Anda ketahui adalah berbahan kayu dan besi atau aluminium. Dari kedua jenis tersebut sudah banyak sekali model yang tersedia sehingga membuat Anda merasa tertarik untuk menggunakannya.

Apabila jendela UPVC hanya punya jenis produk yang terbatas tentu saja akan sulit untuk menarik peminat Anda sebagai pengguna. Khususnya Anda membutuhkan fungsi jendela tertentu dan jendela dengan spesifikasi tertentu. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa jenis jendela berbahan UPVC yang bisa Anda pilih. Di bawah ini merupakan jenis-jenis jendela dari bahan UPVC yang bisa Anda ketahui.

Jendela UPVC Model Swing

jendela UPVC

Bila Anda membutuhkan jendela yang memiliki cara buka yang sama dengan pintu, maka yang harus Anda beli adalah jendela model swing. Jendela ini bisa Anda atur untuk bukaan secara dorong atau tarik untuk satu arah saja. Jadi Anda bisa memilih pada saat instalasi jendela di rumah Anda mengenai arah bukaan jendelanya.

Model jendela yang satu ini sangatlah sederhana sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan konsep rumah minimalis. Akan tetapi ada beberapa jenis jendela UPVC untuk model swing ini. Sehingga, Anda bisa leluasa memilih mana model swing yang cocok dengan tema rumah Anda.

Untuk yang paling sederhana adalah jenis single window yang memiliki satu bukaan seperti pintu. Anda bisa memilih untuk proses bukaan samping kanan atau kiri dan terbuka ke luar atau ke dalam. Bagi Anda yang ingin jendela dengan sedikit bukaan saja bisa memilih single/fixed combination. Jenis jendela ini bisa terbuka sedikit saja dari sisi kanan maupun kiri karena menggunakan sistem putar. Sedangkan bila Anda menginginkan ventilasi yang cukup lebar bisa menggunakan jenis model french door window.

Jendela UPVC Model Ungkit

jendela UPVC

Jenis model jendela UPVC yang satu ini umumnya untuk penggunaan di lokasi yang tinggi. Jadi tidak untuk akses untuk melihat suasana di luar jendela melainkan untuk ventilasi, akses cahaya, dan mempercantik bangunan rumah Anda. Anda hanya perlu mendorong bagian sisi bawah jendela dan memasang penahan agar jendela terus terbuka ke sisi luar.

Jendela UPVC Model Lipat

jendela UPVC

Jendela model lipat ini memang sangat jarang yang menggunakan karena biasanya model seperti ini untuk pintu. Model jendela bahan UPVC bukaan dengan cara lipat ini dapat memberikan ruang yang luas sehingga cocok sekali untuk rumah dengan pemandangan alam yang indah. Folding window ini memiliki harga yang relatif tinggi sehingga Anda harus berpikir dengan baik sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Selain itu, model jendela seperti ini pastinya tidak bisa Anda gunakan untuk sembarang lokasi di bangunan rumah. Khususnya untuk ruangan dengan bagian lebar yang terbatas. Jendela dengan model bukaan lebar seperti ini akan sangat cocok untuk ruangan rumah yang cukup lebar dan tentunya menghadap ke pemandangan yang paling indah di seluruh rumah Anda.

Baca juga: Keunggulan Jendela UPVC dan Layanan Pemasangan yang Tepat

Jendela UPVC Model Sliding

jendela UPVC

Model jendela UPVC berikutnya yang dapat Anda pertimbangkan untuk rumah Anda adalah model sliding. Model jendela ini memiliki banyak variasi dan Anda bisa mengatur lebar jendelanya tanpa khawatir jendela terlalu rentan. Yang membedakan variasi jendela ini adalah bagian slider dari jendelanya. Ada yang menggunakan satu sisi slider saja atau dua panel merupakan slider sekaligus.

Bagi Anda yang menginginkan jendela dengan bukaan yang luas bisa memilih jendela dengan 4 buah panel. Ada juga jendela dengan sistem track rel sehingga daun jendela bisa saling tumpang tindih.

Model jendela sliding ini hemat lokasi sehingga cocok untuk penggunaan dalam ruangan sekalipun. Anda bisa menggunakan jenis jendela sliding ini untuk menghubungkan antar ruang di rumah idaman Anda.

Jendela UPVC Model Fix

jendela UPVC

Jenis model jendela terakhir adalah model fixed atau jendela mati. Jendela UPVC jenis ini tidak bisa Anda buka maupun tutup dan hanya berfungsi sebagai pengatur cahaya yang masuk ke rumah saja.

Ada banyak sekali bukan jenis jendela UPVC yang saat ini sudah tersedia di pasaran? Anda bisa menyesuaikan model jenis jendela berbahan UPVC sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah. Berhubung material UPVC ini dari pabrik, Anda pun bisa melakukan pemesanan khusus terhadap pabrik penyedia material UPVC ini. Asalkan tidak terlalu jauh berbeda dengan produk standar yang pabrik miliki pastinya mereka bisa mengabulkan permintaan Anda.

Articles

Related Posts