Jendela uPVC VS Alumunium

Kembali lagi di kami kembali lagi untuk memberikan informasi seputar jendela alumunium vs upvc. Ini penjelasannya jenis jendela;

Jenis Jendela

Jendela uPVC Swing, Jendela Jungkit uPVC, Jendela Fixed Kaca Mati, dan Jendela Geser uPVC

Ragam Warna

uPVC White, uPVC Black, uPVC Brown, uPVC Golden Oak, uPVC Dark Oak, dan uPVC Grey

Jendela uPVC VS Alumunium

Pintu sliding kaca upvc

pintu sliding kaca upvc

Lalu untuk jendela alumunium vs upvc apa sajakah perbedaannya :

1. Kekuatan dan Kekakuan

  • Aluminium: Aluminium telah dikenal sebagai bahan konstruksi yang kuat dan tahan lama. Ini membuat jendela aluminium cocok untuk bangunan dengan tuntutan struktural yang tinggi atau di daerah dengan cuaca yang keras.
  • UPVC: jendela UPVC memiliki kekuatan yang baik tidak sekuat aluminium. UPVC dapat diperkuat dengan penambahan bahan atau struktur internal untuk meningkatkan kekuatannya.

2. Isolasi Termal

  • Aluminium: Aluminium memiliki konduktivitas termal yang tinggi, yang berarti cenderung lebih buruk dalam mempertahankan suhu dalam ruangan. Ini dapat menyebabkan kebocoran panas atau dingin.
  • UPVC: UPVC motif kayu sifat isolasi termal yang jauh lebih baik daripada aluminium. Ini membantu dalam mempertahankan suhu ruangan dan dapat mengurangi biaya energi untuk pemanasan atau pendinginan.

3. Ketahanan terhadap Cuaca dan Korosi

  • Aluminium: Aluminium tahan terhadap korosi bisa terpengaruh oleh lingkungan yang asam atau korosif.

    Untuk itulah alumunium membutuhkan perawatan khusus, jika tidak akan sangat mudah berkarat akibat air hujan.


  • UPVC: UPVC tahan terhadap korosi, tidak berkarat, dan tahan terhadap sinar UV. Ini membuatnya sangat cocok untuk aplikasi luar ruangan dan lingkungan dengan cuaca yang ekstrem.

4. Perawatan

  • Aluminium: Aluminium cenderung memerlukan sedikit perawatan. 
  • UPVC: UPVC memerlukan sedikit perawatan. Anda hanya perlu membersihkannya secara berkala untuk menjaga penampilan dan kinerjanya.

5. Estetika

  • Aluminium:

    Alumunium tidak memiliki varian warna seperti bahan upvc

    yang mana cukup monoton.
  • UPVC: UPVC tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Tidak sefleksibel aluminium dalam hal desain bahan UPVC ada pilihan yang cukup luas untuk estetika berbagai proyek.

6. Biaya

  • Aluminium: Aluminium cenderung lebih mahal daripada UPVC apalagi untuk bahan dan instalasi.
  • UPVC: UPVC lebih ekonomis dalam hal biaya pembelian dan instalasi. Hapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau dalam proyek bangunan.

Beragam variasi dapat anda dapatkan hanya dengan melihat kebutuhan anda, seperti apakah anda perlu udara segar untuk menjaga sirkulasi ruangan anda ? anda bisa gunakan jendela jungkit, swing, atau geser. Jika anda hanya butuh jendela yang menghiasi dinding seperti digedung perkantoran anda bisa gunakan jendela kaca mati yang berkualitas tinggi.

Untuk memberikan kesan yang elegan serta modern, anda bisa menghubungi kami di 085-668-777-888. Segeralah berkonsultasi dnegan tim kami yang professional dan berpengalaman dibidangnya.

Articles

Related Posts

error: Content is protected