agen upvc

Ingin membeli kusen UPVC jendela atau pintu untuk kebutuhan rumah atau bangunan komersial? Sebagau agen UPVC, kami menghimbau kepada konsumen untuk berhati-hati, dalam bertransaksi karena saat ini banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan UPVC.

Ya, Anda tidak salah baca memang nyatanya ada yang memalsukan material UPVC. Jika tidak teliti bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi korbannya.

Melalui pembahasan ini kami akan membongkar apa saja ciri-ciri UPVC palsu dan bagaimana cara mencari penyedia UPVC yang terpercaya. Baca informasi ini dengan santai, catat poin pentingnya apabila memang perlu.

Ciri-Ciri UPVC Palsu, Benarkah Sulit Dibedakan dengan yang Asli?

Sebenarnya UPVC palsu itu mudah untuk dibedakan dengan yang asli. Hanya saja terkadang beberapa orang kurang teliti, sehingga membuatnya rugi. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang sama, berikut ini beberapa ciri-ciri UPVC palsu dan berkualitas buruk.

1. Tidak Kaku dan Mudah Bengkok

Bagian yang cukup sering terjadi adalah pemilik rumah ketipu karena tidak bisa membedakan mana PVC dan UPVC. Keduanya sekilas mirip, tapi kalau diamati lebih dekat sangat berbeda.

UPVC palsu tidak kaku, kurang kokoh, dan tampak mudah bengkok. Bisa jadi bahan pembuatannya tidak sesuai standar pembuatan UPVC pada umumnya.

2. Tidak Ada Garansi

UPVC yang diproduksi dari pabrik abal-abal atau tidak mempunyai kualitas yang jelas biasanya tidak memberikan garansi apapun. Jelas berbeda dengan UPVC asli produsen manufaktur terkenal, mereka mampu memberikan garansi resmi ada yang 5 tahun sampai 10 tahun.

3. Baru Beberapa Bulan Sudah Rusak

UPVC palsu kemungkinan bisa penyok atau mudah rusak, karena material pembuatannya berbeda dengan yang asli. Hal ini juga terjadi dalam waktu yang relatif cepat antara 1-3 bulan. Kalau sudah seperti ini pasti sangat merepotkan, ujung-ujungnya keluar budget lebih untuk beli yang baru.

Beberapa tanda kalau material UPVC yang Anda beli adalah produk gagal/palsu yaitu tidak tahan terhadap perubahan cuaca, mudah rembes ketika kena air hujan, dan sebagainya.

Cara Memilih Agen, Distributor, dan Supplier UPVC

Produk yang UPVC palsu biasanya diperoleh dari supplier yang tidak jujur dan memang kredibilitasnya tidak jelas. Tidak punya legalitas maupun kerja sama dengan vendor.

memilih upvc

Untuk menghindari kerugian yang tidak diinginkan, maka pastikan Anda sudah mengetahui cara memilih agen, distributor, maupun supplier UPVC. Ini langkah terampuh untuk memastikan produk yang Anda dapatkan berkualitas.

1. Pastikan Agen Supplier UPVC Punya Website Resmi

Distributor maupun agen UPVC yang terpercaya seharusnya mempunyai situs website resmi, bukan gratisan. Ini membuktikan bahwa mereka punya media promosi yang jelas untuk menawarkan produk maupun jasa.

Informasi di dalam website juga lengkap ada produk-produk, kelebihan layanan mereka, dan lain sebagainya. Distributor abal-abal tidak akan memperhatikan hal seperti ini. Mereka kurang transparan kepada konsumen.

2. Ada Legalitas atau Perizinan Usaha

Agen, supplier, maupun distributor dengan kredibilitas yang baik  sudah pasti punya perizinan usaha. Mereka menyadari pentingnya menjaga kepercayaan konsumen.

Anda bisa dengan mudah mengetahuinya dar nama perusahaan jika ada awalan CV atau PT di depan nama usahanya,maka supplier UPVC tersebut sudah memegang izin.

Tentunya hal ini bisa dibuktikan lebih jauh saat melakukan konsultasi langsung dengan admin penyedia UPVC. Ini adalah hal penting yang sering terlewat, sebagian besar konsumen asal pilih penjual UPVC sehingga bisa tertipu.

Kenapa harus berizin segala? Ini mempermudah pembuktian tanggung jawab, apabila ada indikasi penipuan maka bisa dengan mudah diketahui langsung dilaporkan saja.

3. Punya Kantor atau Workshop Gudang di Lokasi yang Jelas

Lokasi Anda mungkin saja dekat dengan supplier UPVC, sehingga ada keinginan untuk mendatangi langsung ke tempat supaya lebih aman.

Nah, perusahaan yang terpercaya pasti bisa menunjukkan lokasi workshop atau minimal gudang yang mereka miliki untuk menyetok UPVC dari distributor pusat.

Ya, meskipun saat ini banyak layanan online, namun sebaiknya Anda juga jangan lengah. Alamat mudah dipalsukan, jadi sebisa mungkin pastikan dulu agen UPVC yang akan diajak kerja sama punya lokasi produksi yang jelas.

4. Pastikan Alamat Rekening Tidak Terlibat Penipuan

Wajib dicek, sebelum transfer DP dalam nominal besar secara online maka pastikan dulu alamat rekening tidak pernah terlibat penipuan.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan fasilitas resmi dari pemerintah melalui Kominfo, nama situsnya cekrekening.id lalu lakukan pengecekan sesuai dengan opsi yang tersedia.

Isi nomor rekening dan nama bank, nanti akan terlihat apakah supplier UPVC tersebut pernah terlibat penipuan atau tidak.

5. Pastikan Ada Garansi dan Kesepakatan

Buatlah kesepakatan dengan supplier, minta jaminan bahwa bahan UPVC yang nantinya akan dipasang asli dan original. Ciri-ciri UPVC kualitas bagus yaitu permukaannya halus, kokoh dan kuat, tahan rayap, tidak korosif, tahan terhadap perubahan cuaca.

Pastikan juga produk yang ditunjukkan oleh supplier melalui gambar sama dengan material yang nantinya akan dipasang di rumah atau bangunan. Jangan lupakan garansi, distributor atau supplier resmi pasti berani memberikan garansi

Konsumen memang harus teliti dan lebih cerdas, meskipun ini terkesan ribet namun cara ini ampuh untuk mencegah kerugian yang lebih besar.

Tips Membedakan UPVC Conch Asli dan Palsu

Sebagai tambahan, untuk Anda yang  ingin membeli profil UPVC merek Conch maka pastikan hal-hal berikut terpenuhi untuk memastikan produk asli dari pusatnya.

1. Ada Sticker Label Khas Pada Batangan UPVC

UPVC resmi dari Conch selalu dibungkus rapi dengan menggunakan sticker yang khas. Tulisan berwarna biru, label stickernya putih. Ini adalah salah satu langkah termudah untuk cek keaslian UPVC Conch.

Konsumen perlu waspada jika distributor mengatakan profil UPVC resmi tapi ternyata tidak ada labelnya alias polosan saja. Sebagai toleransi stiker bisa saja terkelupas sedikit karena efek pengiriman ini cukup wajar.

2. Garansi

Pasti ada garansi yang Anda dapatkan jika membeli UPVC Conch asli dari distributor atau supplier yang terdaftar. Masa garansi yang diberikan menurut pusatnya adalah 10 tahun, ini bisa menjadi acuan apabila Anda menemukan produk conch tapi tidak ada garansinya maka bisa dipastikan itu palsu.

Agen UPVC Terpercaya PT Karya Maju Prima

Itu dia penjelasan mengenai ciri-ciri UPVC palsu dan cara memilih supplier, distributor, dan agen yang terpercaya supaya bisa mendapatkan produk berkualitas.

Apabila Anda sedang mencari penyedia UPVC yang resmi, berizin, dan produknya bergaransi maka bisa menghubungi PT Karya Maju Prima. Kami adalah perusahaan distributor conch UPVC Tangerang dan merek berkualitas lainnya

Layanan unggulan kami adalah pembuatan jendela dan pintu lengkap dengan pemasangannya ke lokasi Anda. Area layanan kami adalah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lengkapnya.

Top