3 Jenis Pintu UPVC terbaik

Pintu utama merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah. Alasannya karena bagian ini mampu memberikan kesan berbeda untuk setiap model hunian. Saat ini sedang ramai pintu utama UPVC yang  terkesan modern dan menyesuaikan dengan kemajuan zaman.

Namun tidak sedikit orang yang masih cukup ragu untuk memilih pintu jenis ini, mereka belum mengetahui kelebihan material dari UPVC dan beranggapan posisi kayu sebagai material pintu tak tergantikan.

Apakah benar demikian? Kami akan bahas lengkap apa saja alasan yang membuat orang-orang mulai beralih ke UPVC. Anda bisa saja mempunyai pendapat berbeda setelah membaca penjelasan berikut.

Alasan Memilih Pintu Utama Bahan UPVC

Ada banyak sebab populernya material UPVC di zaman sekarang, tidak hanya mampu memberikan kesan modern dan minimalis saja. Namun dari segi keawetan dan ketahanan juga cukup mengagumkan.

Seperti yang kita tahu, pintu utama haruslah terbuat kokoh dan berkualitas menggunakan material terbaik. Karena bagian ini akan sering terkena panas dan hujan. Sebisa mungkin di pasang sekali awet sampai 5- 10 tahun kedepan tanpa gonta-ganti pintu.

Hal ini membuat UPVC menjadi salah satu material yang tepat untuk pintu utama, karena.

1. Tahan Air dan Kelembapan

Meskipun sering terkena air atau suhu yang lembap, pintu utama UPVC tidak mudah rusak. Materialnya non-metal, mustahil terkena korosi. Selain itu, tidak ada kandungan kayu, membuatnya tahan terhadap pelapukan. Tidak mengherankan jika bahan ini terkenal cukup istimewa.

Rumah Anda berada di pegunungan dengan tingkat kelembapan tinggi? Sebaiknya prioritaskan UPVC sebagai material pintu utama supaya awet dan tidak gampang rusak.

2. Tahan Panas dan Tidak Merambatkan Api

Bahan UPVC mempunyai ketahanan yang baik terhadap pengaruh panas matahari. Secara umum bahan ini tahan terhadap suhu hingga 80 derajat celsius. Tidak hanya itu, ketika terjadi kebakaran UPVC pada pintu juga tidak merambatkan api, sehingga tidak membahayakan pemilik rumah saat menyelamatkan diri.

3. Tahan Terhadap Polusi

Rumah, hotel, dan gedung perusahaan di perkotaan sebagian besar menggunakan kusen UPVC untuk pembuatan pintu utama. Karena menurut riset dari tim peneliti, material ini memang mempunyai ketahanan yang baik terhadap polusi udara seperti asam, alkali, karbon monoksida, dan sebgainya.

Model Desain Pintu Utama UPVC

Ada begitu banyak model desain pintu utama dengan bahan utama UPVC. Sebagai pemilik rumah Anda bisa dengan mudah menentukan mana pilihan terbaik.

Pertimbangan dalam memilih desain pintu utama yang pertama adalah kebutuhan, Anda mungkin lebih suka pintu berukuran besar dengan 2 daun pintu.

Saat membeli barang berukuran besar seperti lemari,kasur, dan lain-lain lebih mudah untuk memasukkannya.

Selain itu, penyesuaian juga bisa di lihat dari segi tampilan pintunya. Beberapa rumah memang ada yang cocok dengan pintu swing, sedangkan yang lain mungkin lebih pas apabila dipasang pintu tarung.

Daripada bingung, berikut kami jelaskan masing-masing kelebihan dan kekurangannya.

Pintu Utama Minimalis Swing

Sesuai dengan namanya, pintu ini dikhususkan untuk rumah model minimalis yang di buat pas-pasan dengan lahan terbatas. Pintu swing dapat dibuat dengan ukuran 90 cm x 210 cm single alias 1 daun pintu saja.

Kelebihan pintu utama UPVC dengan model minimalis seperti ini yaitu harga lebih murah, pemasangan cepat. Kekurangannya agak terlalu monoton, tidak terlalu estetik.

Pintu Tarung

Pintu tarung adalah model pintu utama yang cukup banyak di Indonesia. Bagian pintu tersebut terdiri dari 2 daun dengan ukuran masing-masing 80 cm x 210 cm. Menyerupai gerbang, tentunya lebih besar dibandingkan pintu swing yang pertama.

Kelebihan pintu utama UPVC dengan desain seperti ini yaitu kemudahan akses untuk keluar masuk barang. Selain itu, memberikan kesan hunian yang lebih mewah dan estetik.

Kekurangannya harga bisa lebih mahal dan pemasangan butuh waktu sedikit lebih lama dibandingkan pintu 1 daun.

Pintu Lipat

Sebenarnya cukup jarang ditemukan pintu lipat UPVC dengan model lipat seperti ini. Apalagi jika jumlah lipatan pintunya sampai 3-4 daun. Namun, kalaupun ada pasti konsep rumah ini sangat unik berbeda dari yang lain.

Secara umum ukurannya bisa dibuat sama seperti kedua pintu sebelumnya yaitu 80 cm x 210 cm, perbedaannya terletak di bagian jumlah daun pintunya.

Keunggulan utama sudah pasti estetika, ini akan memberikan nuansa baru pada rumah Anda. Hanya saja kekurangannya harga instalasi pasti lebih mahal dari kedua jenis pintu sebelumnya, pemasangan kompleks harus dikerjakan profesional.

Berapa Harga Pemasangan Pintu Utama?

Harga instalasi pintu utama UPVC bervariasi menyesuaikan dengan ukuran dan juga modelnya. Jika di estimasi, pemasangan pintu minimalis swing lebih kurang sekitar 1 juta.

Selain itu, untuk pemasangan pintu tarung bisa mencapai 3-4 juta. Kemudian untuk pintu model lipat dengan jumlah daun pintu yang banyak bisa 4 juta ke atas.

Harga hanya bersifat perkiraan, tidak mengikat apabila Anda ingin mengetahui informasi harga terbaru maka segera menghubungi kontraktor UPVC.

Bahkan kualitas material UPVC juga bisa mempengaruhi harga, saran kami sebaiknya pilih material  dengan merek yang  berkualitas seperti upvc Conch, Retto, Falken, Kends, dan sebagainya.

Umumnya kontraktor bisa memberikan rekomendasi terbaik menyesuaikan dengan budget yang Anda punya. UPVC berkualitas memberikan garansi yang jelas dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Pasang Pintu Utama UPVC Kustom di Karya Maju Prima

Mau pasang pintu utama untuk rumah, kantor, dan bangunan lainnya? Konsultasikan dulu dengan kami. PT Karya Maju Prima (KMP) berikan solusi untuk mempermudah instalasi pintu UPVC.

Layanan panggilan telah tersedia, sampaikan lokasi alamat Anda biarkan tim kami yang melakukan survey serta pemasangan pintu di tempat. Dengan memilih KMP UPVC, maka Anda bisa mendapatkan 3 kemudahan.

Apa yang Membuat Layanan Kami Lebih Baik?

Pertama, produksi. Kami akan membuatkan rangka pintu menyesuaikan dengan permintaan Anda. Anda bisa memilih pintu UPVC yang dikombinasikan dengan kaca atau full UPVC saja.

Kedua, pengiriman. Rangka pintu yang sudah siap pasang akan dikirim ke alamat pelanggan menggunakan transport dari kami. Tidak ada biaya pengiriman alias free ongkir.

Ketiga, instalasi. Tim profesional akan melakukan pemasangan pintu utama secara langsung. Proses ini normalnya memakan waktu beberapa jam sampai seharian penuh.

Sisanya adalah serah terima pekerjaan, kesepakatan garansi, dan lain-lain. Sebagai konsumen kami pastikan Anda sangat dimudahkan dengan adanya layanan profesional sistem panggilan seperti ini.

Demikian penjelasan mengenai layanan pemasangan pintu utama. Bagi Anda yang berlokasi di Tangerang, bisa menggunakan bantuan jasa UPVC Tangerang dari kami.

Untuk daerah lain bisa menyesuaikan, Karya Maju Prima menjangkau area services yang luas Jabodetabek, Bali, dan Makassar. Info selengkapnya mengenai produk pintu utama UPVC bisa langsung hubungi kami, terima kasih atas perhatiannya.

Top