Pintu utama merupakan akses pintu yang penting untuk bangunan rumah Anda. Bukan hanya penghuni rumah saja yang masuk melalui pintu ini melainkan juga para tamu-tamu Anda. Oleh karena itu, Anda pasti sering sekali melihat bangunan rumah dengan akses pintu utama yang lebih lebar dari pintu-pintu ruangan lainnya. Jenis pintu utama UPVC sekarang sudah tersedia dan memiliki desain yang sangat beragam. Pintu UPVC ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain minimalis, elegan, dan modern sekaligus.

Anda pastinya tahu bahwa pintu utama juga menjadi wajah dari rumah yang pengunjung lihat. Jadi, bagian yang satu itu memang membutuhkan perhatian lebih agar bisa menampilkan sisi menarik dan rapi dari rumah Anda. Anda pastinya bisa berbangga di hadapan rekan, saudara, dan keluarga bila memiliki tampilan rumah yang indah dan menarik. Kalau dulu, orang-orang tidak bisa memilih material pintu karena yang tersedia hanya kayu. Tentu saja desainnya pun itu-itu saja karena keterbatasan teknologi dan sebagainya. Nah, sekarang Anda bisa memilih bahan UPVC yang bisa memberikan kesan yang baru dan khas pada rumah.

Baca juga: Pintu Utama UPVC Lebih Modern Tidak Membosankan

Mungkinkah Pakai Pintu Utama UPVC?

Sebagian orang mungkin masih belum terlalu mengenal bahan UPVC untuk pintu rumah. Sedikit banyak hal ini karena UPVC yang terbuat dari bahan turunan plastik sehingga masyarakat banyak yang menganggap material bahannya masih kurang kuat. Terlebih, mereka pasti akan membandingkan dengan bahan kayu yang sudah jelas kuat dan berkualitas untuk bahan pintu utama.

Anda sendiri pun pasti masih bingung memilih harus menggunakan material seperti apa untuk pintu utama rumah idaman. Bila Anda memilih rumah dengan tampilan modern dan minimalis maka jelas bahwa material pintu utama UPVC ini akan sangat cocok. Tampilan yang rapi, bersih, dan terlihat kokoh ini sangat sempurna untuk Anda padu padankan dengan model konstruksi modern yang kekinian.

Kembali lagi, masalah kualitas dan ketahanan material tentu saja harus Anda utamakan karena untuk penggunaan jangka panjang. UPVC memang turunan dari plastik tetapi bukan plastik yang bisa dengan mudah Anda lengkungkan. Plastik untuk UPVC lebih kokoh dan kuat sehingga mampu memberikan keamanan untuk penggunaan jangka panjang. Jadi, pada dasarnya boleh-boleh saja bila Anda ingin menggunakan material UPVC ini untuk bagian pintu utama rumah Anda.

Namun, Anda tentu harus memperhitungkan pula posisi atau peletakan dari pintu utama UPVC itu sendiri. Bahan UPVC memang tidak membutuhkan biaya perawatan seperti kayu dan bahan besi. Akan tetapi, bahan UPVC bisa berubah warnanya bila terkena sinar matahari secara terus menerus. Hal ini tentu sama saja untuk bahan kayu maupun besi atau aluminium. Sehingga untuk tindak pencegahan lebih baik bila pintu utama ini tidak menghadap atau menantang sinar matahari secara terus-menerus.

Anda bisa mengatur posisi membelakangi sinar matahari atau menambahkan teras agar pintu utama berbahan UPVC ini terhindar dari sinar langsung. Dengan begitu, risiko perubahan warna dari bahan UPVC bisa berkurang dan Anda pun bisa menghemat biaya untuk melakukan pengecatan pada pintu utama Anda.

Tips Memilih Pintu Utama UPVC

Sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana tips untuk memilih pintu utama UPVC yang paling cocok untuk rumah Anda. Setiap hunian pastinya berbeda-beda tema atau modelnya sehingga membutuhkan pintu utama yang berbeda pula. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih model pintu utama yang paling tepat untuk hunian Anda sekeluarga.

Warna dan Motif UPVC

Ya, bahan UPVC tidak hanya tersedia warna putih polos saja tetapi ada warna-warna lain yang bisa Anda pilih. Selain itu, motif-motif yang indah pun turut menjadikan pintu utama berbahan UPVC ini tidak akan gagal untuk menampilkan kesan tertentu. Bila Anda membutuhkan untuk rumah yang colorful, maka Anda bisa memilih pintu UPVC berwarna-warna pastel yang kalem.

Fitur Pintu Utama UPVC

Bagian pintu utama hunian pastinya harus memiliki fungsi yang tidak terbatas hanya sebagai akses keluar masuk saja, tetapi harus bisa memberikan keamanan bagi penghuninya. Pastikan Anda memilih pintu utama UPVC yang dapat Anda pasangi dengan sistem keamanan ganda sehingga bisa mengamankan rumah dengan baik.

Desain Pintu Utama

Meski tergolong bari di pasaran, material pintu utama dari UPVC ini memiliki berbagai desain menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya Anda membutuhkan pintu utama untuk rumah dengan ruang tamu yang sempit, Anda bisa memilih desain sliding yang tidak memakan banyak ruang untuk bukaannya.

Pada jenis sliding ini pun ada banyak desain menarik yang bisa Anda pertimbangkan. Desain sliding 2 daun, desain sliding 3 daun, desain sliding UPVC lainnya.

Baca juga: Menyimak Keunggulan dan Kekurangan UPVC Pintu

Ukuran Pintu UPVC

Hal yang harus Anda perhatikan berikutnya adalah ukuran pintu UPVC. Anda bukan hanya memilih warna dan desain saja tetapi harus menyesuaikan ukuran pintu dengan bagian depan rumah Anda. Ukuran yang sesuai dan proporsional akan terlihat indah dan pas ketika pintu terpasang di hunian Anda.

Demikianlah ulasan mengenai pintu utama UPVC yang bisa Anda baca dan ketahui. Para calon pemilik rumah seperti Anda sudah pasti ingin memiliki rumah dengan desain dan kualitas sebaik mungkin. Karena Anda akan tinggal di rumah itu bersama keluarga dalam waktu yang tidak sebentar. Bagian depan rumah yang tertata dengan baik menggunakan material indah dan terbaik dapat memberikan semangat dan kesan yang bagus bagi mereka yang akan masuk ke rumah.

Articles

Related Posts